Layanan Unggulan RSUD Bangil, Pada Pameran Inovasi Pelayanan Publik Di Grand City Surabaya

img 20211123 wa0107

SURABAYA.Pasnews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil terus memperkenalkan inovasi-inovasi dalam pelayanan publik, kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan RSUD Bangil yang bertempat di Grand City Mall Surabaya, Selasa (23/11/2021).

Kolaborasi tersebut dilaksanakan pada saat pameran dan simposium pelayanan publik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan yang berjalan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 18-20 November 2021.

Advertisement

Di stand pameran dan simposium, RSUD Bangil juga menyediakan layanan kesehatan gratis mulai tes gula darah, tes kolesterol, dan juga ada pengobatan tradisional. Seperti biasa, pengunjung yang sudah mampir diwajibkan untuk scan barcode terlebih dahulu dan juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  RSUD Grati Lauching SENDAKEP (sistem informasi elektronik data kinerja dan kepegawaian)

“Kita menyediakan pengobatan tradisional pijat nongsa yaitu pengobatan dari cina yang berguna bagi para pengunjung semisal merasa pegal linu usai berkeliling mall, bisa istirahat sebentar di stand pameran RSUD Bangil untuk mencoba pelayanan kesehatan gratis” ujar tim RSUD Bangil.

Tak hanya pelayanan kesehatan gratis, di stand pameran RSUD Bangil juga menyediakan berbagai macam game seru yang berhadiah menarik, seperti topi, handsanitizer, payung, tas, dan hadiah menarik lainnya.

“Kita memiliki berbagai macam layanan inovasi dari RSUD Bangil, inovasi best dengan tingkatan Bangil emergency servis tim untuk pelayanan cepat dalam keadaan gawat darurat. Ini adalah pameran pelayanan inovasi dari RSUD Bangil dan RSUD Grati” imbuhnya

Baca juga:  Himbau Warga Gunakan Masker, Babinsa Gempol Aktif Berpatroli

Terlihat nampak banyak pengunjung yang hadir, salah satunya seorang pemuda tampan yang jauh-jauh dari kota Kediri hanya ingin melihat stand pameran RSUD Bangil. Ia juga menikmati pelayanan kesehatan gratis serta berfoto untuk di unggah di sosial media. Serta mem-follow dan men subscribe akun sosial media daripada RSUD Bangil dan RSUD Grati.

RSUD Bangil juga memiliki klinik komplementer, jadi untuk pengobatan tradisional ada akupuntur, hipnoterapi, akupresur dan pijat nongsa.

Stand pameran RSUD Bangil dan RSUD Grati tampak begitu sukses dan berjalan lancar, di sela acara nampak Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf didampingi M. Hayat Humas RSUD Bangil yang tengah meninjau secara langsung pelaksanaan pameran pelayanan kesehatan gratis.

Baca juga:  Penjual LPG Oplosan Dan Pelaku Pencurian Mobil Pickup Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Pasuruan

Adapun macam-macam pelayanan inovasi RSUD Bangil ialah, PROLIMAS (Program peduli masyarakat), E-LAWAK (Elektronik lahir bawa akta), BEST (Bangil emergency servis tim), PLAZA.COM (Pemulasaraan jenazah covid-19 otomatis), JELITA dan juga ELADALAH, pungkasnya (Adv/AN)

Pengaduan via WA?