DPAC PKB Gempol Sukses Gelar Vaksinasi Ke-2

img 20211113 wa0143

PASURUAN.Pasnews.com – Bertempat di Yayasan Pesantren Al hidayah Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, DPAC PKB Gempol sukses menggelar kegiatan vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin astrazaneka.

Antusias masyarakat Kecamatan Gempol patut di acungi jempol, karena kesadarannya yang luar biasa sehingga membludak mulai pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. Tak hanya masyarakat yang sangat antusias, tetapi panitia serta tim tenaga kesehatan juga bergerak cepat demi mewujudkan pelayanan yang ramah tamah, Sabtu (13/11/2021).

Advertisement

Tersedia 1500 vial vaksin dosis kedua dengan jenis astrazaneka, tim pelaksana dari DPAC PKB Gempol berinisiatif membuat 2 titik kumpul. Titik pertama ditempatkan dijalan menuju Yayasan Pesantren Al hidayah untuk registrasi, dan titik kedua untuk pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di dalam Yayasan Pesantren Al hidayah.

Baca juga:  Kapolres Sumenep Dampingi Dansat Brimob Cek Kesiapan Personel Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Vaksin dosis kedua astrazaneka berkelanjutan dari vaksin pertama yang dilaksanakan di Probolinggo dan Pondok Pesantren Al Yasini. Demi mewujudkan herd immunity dan mendukung program pemerintah DPAC PKB Gempol terus mengupayakan agar masyarakat Kabupaten Pasuruan tervaksin, terkhusus masyarakat Kecamatan Gempol.

Ketua DPAC PKB Gempol Samsul Hidayat berharap dengan adanya vaksinasi tersebut masyarakat lebih peka dan lebih sadar lagi kalau vaksin ini halal dan bisa menyehatkan tubuh. Terkhusus Kecamatan Gempol agar keseluruhan masyarakat bisa tervaksin, agar bisa mencapai target seperti yang diinginkan pemerintah.

Baca juga:  Kapolres Pasuruan Kunjungi Gerai Vaksin Di Wilayah Kabupaten Pasuruan

“Tak hanya di Kecamatan Gempol, nanti juga akan dilaksanakan di Kecamatan Beji serta Kecamatan Bangil. Karena 3 Kecamatan itu merupakan Dapil saya” ucap Samsul Hidayat yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Saya tetap berupaya dan mengupayakan agar semua masyarakat bisa tervaksin” imbuh Ketua DPAC PKB Gempol.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Gempol, Danramil Gempol, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Banser dan kader DPAC PKB Gempol. Meski terbilang cukup banyak yang berdatangan, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, salah satu peserta vaksinasi juga mengatakan bahwa dengan adanya vaksinasi ini pihaknya sangat bersyukur. Karena ia sangat membutuhkan, untuk persyaratan pekerjaan dan ia juga menambahkan kalau belum melakukan vaksin kedua nanti tidak bisa masuk ke mall, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?