Hadir Sebagai Narasumber, Misbakhun Ingin Pelaku UMKM Go- Digital

img 20211025 wa0307

PASURUAN.pasnews.com – Mukhamad Misbakhun, S.E., M.H. adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera lalu kini ia memilih untuk bergabung dengan Partai Golkar. Saat ini Misbakhun merupakan anggota komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) fraksi Golkar.

Pria kelahiran Pasuruan tersebut menghadiri acara seminar nasional menciptakan peluang kreatif UMKM Go-digital dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bertempat di gedung ruangan saudara Tolib Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin (25/10/2021).

Advertisement

Dengan puluhan peserta yang datang dari kota Pasuruan acara seminar sukses digelar. Adapun narasumber lainnya, yakni Dodi Sartono Deputi perwakilan dari Bank Indonesia Malang.

Baca juga:  Perjalanan Panjang Ketum PWOIN Aris Kuncoro Diranah Jurnalis

Seminar nasional ini bertujuan membantu para pelaku usaha yang kekurangan pendanaan untuk melanjutkan usaha UMKM nya, di samping UMKM kalau ada Madin yang butuh pembiayaan, Bank Indonesia juga memperhatikan.

“Semoga dengan adanya bantuan dari Bank Indonesia, para pelaku usaha UMKM bisa mengembangkan usahanya. Karena pihak Bank Indonesia tetap memonitoring perkembangan setelah pelaku usaha UMKM mendapatkan bantuan.” Ujar Mukhammad Misbakhun.

“Saya siap membantu terutama di UMKM kota Pasuruan, untuk yang belum terpenuhi persyaratannya bisa di verivikasi ulang nantinya.” Imbuhnya

Dodi Sartono perwakilan dari Bank Indonesia mengatakan pihaknya sangat senang sekali, tetapi kita selalu memberikan bantuan tersebut secara hati-hati dengan dokumen yang memadai karena kita di di audit oleh BPK.

Baca juga:  Kapolresta Mojokerto Ikrar Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Dalam Safari Jumat

“Para bapak ibu kalau tidak bisa menciptakan UMKM digital, maka akan tersaingi oleh para pelaku Usaha UMKM milenial. Karena sangat lama berkembangnya, sedangkan milenial sudah bisa menciptakan UMKM digital dengan market yang 24 jam buka dengan pembeli tidak hanya dari sekitar usaha bapak ibu” ujar Dodi Sartono.

QRIS adalah cara pembayaran aman yang tengah diciptakan oleh Bank Indonesia, caranya gampang. Hanya perlu ke Bank Indonesia dengan membawa kartu nasabah untuk mendapatkan barcode yang berguna untuk pembayaran 24 jam oleh konsumen.

Baca juga:  Berkah Ramadhan, Polres Mojokerto Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Malam Hari

QRIS sendiri guna mengantisipasi peredaran uang palsu, karena QRIS merupakan pembayaran yang aman karena QRIS ini tidak perlu bingung untuk uang kembalian. Setelah konsumen membayar melalui barcode sudah dipastikan pembayarannya yang pas.

Ditempat yang sama salah satu peserta seminar nasional menanyakan kalau kita punya usaha apakah bisa mempunyai QRIS . Dengan sontak perwakilan Bank Indonesia menjelaskan bahwa QRIS bisa di dapat kan hanya di Bank sesuai rekening Bank yang anda punya.

Diakhir acara, Mukhammad Misbakhun memberikan hadiah souvernir kepada para peserta yang aktif bertanya di acara seminar nasional, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?