Vaksin Pfizer Mulai Disuntikkan Warga Ngerong- Gempol

img 20211021 wa0278

PASURUAN.Pasnews.com – Vaksin Pfizer atau BNT162b2 adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020.

Digunakan oleh orang dewasa dan anak usia di atas 12 tahun. Vaksin Pfizer sendiri bisa untuk ibu hamil dan menyusui, Vaksin Pfizer dapat diberikan kepada ibu hamil dan menyusui. Untuk ibu hamil, pemberiannya dapat dimulai dari usia kehamilan di atas 12 minggu dan paling lambat usia kehamilan 33 minggu.

Advertisement

Saat ini tepatnya di Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan telah dilaksanakan vaksinasi dosis 1 berjenis pfizer. Vaksinasi yang digelar di Pendopo Balai Desa mendapat tanggapan yang sangat bagus dari warga Ngerong, pasalnya mulai pagi hari peserta berdatangan silih berganti agar bisa di vaksin,Kamis (21/10/2021).

Baca juga:  Menghadapi Kontijensi Instabilitas, Sat Samapta Polres Pasuruan Laksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas, Hadapi Masa Unras Masa Anarkis

Terbukti dengan kesadaran dan antusias warga, 600 vial vaksin Pfizer habis kurang lebih pukul 11.00 WIB. Peserta saat ini dari warga Desa Ngerong dan beberapa juga terlihat juga anak yang berusia 12 tahun keatas dengan sigap dan pemberani mengikuti vaksinasi.

Kepala Desa Ngerong H. Sadiman mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas antusias warga Desa Ngerong yang sadar akan vaksinasi, dan sekarang sebanyak 600 vial juga hampir habis di serbu masyarakat Desa Ngerong. Dan saya juga sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta dari tenaga kesehatan yang telah membantu jalannya vaksinasi.

Baca juga:  Ambrolnya Bahu Jalan, Sertu A. Ayani Sigap Bantu Warga

“Untuk saat ini masyarakat Desa Ngerong yang sudah tervaksin sebanyak kurang lebih 4500 orang dan sasaran yang harus di vaksin adalah 8500 orang dari jumlah penduduk Desa Ngerong sekitar 11.000 penduduk, imbuh Kepala Desa Ngerong H. Sadiman

Ditempat yang sama salah satu peserta vaksinasi yang berusia 12 tahun ke atas menjelaskan bahwa dirinya ingin sehat dan tidak terpapar virus covid-19, makanya siap dan berani mengikuti vaksinasi.

Di akhir perbincangan Kepala Desa Ngerong juga berharap seluruh masyarakatnya bisa tervaksin 100%, untuk saat ini ia targetkan 70% harus sudah tervaksin, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?