Baksos Peduli Untuk Negeri, Sukses Digelar RSUD Bangil

img 20211018 wa0437

PASURUAN.Pasnews.com – Ditengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat RSUD Bangil Pasuruan menggelar bakti sosial peduli untuk negeri dengan pengobatan gratis agar seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan bisa hidup sehat di masa pandemi covid-19.

RSUD Bangil merupakan sebuah Rumah Sakit Umum Daerah yang terkemuka di Bangil Kabupaten Pasuruan dengan pelayanan sangat ramah tamah kepada pasien, hal ini dibuktikan dengan sikap pegawai RSUD yang sangat sabar dan ramah tamah, Senin (18/10/2021).

Advertisement

Dengan total 150 pasien domestik Pasuruan raya di mulai pukul 06.00 WIB untuk gelombang pertama dan bergilir antrian 1 jam sesuai gelombang yang sudah ditentukan pihak RSUD Bangil. Tidak hanya dari Pasuruan raya, tetapi juga ada dari luar Pasuruan, meskipun hanya beberapa.

Baca juga:  Satreskrim Polres Pasuruan Ungkap Pelaku Residivis Pembegalan Sepeda Motor

Pasien yang berdatangan memiliki banyak keluhan penyakit persendian, di sela kegiatan berlangsung tim panitia pelaksana kegiatan dengan sigap membantu pasien yang sedang memakai kursi roda untuk mengantarkan ke tempat pengobatan.

Baksos tersebut dibuka oleh Wabup Pasuruan yang kerap disapa dengan sebutan Gus Mujib, dan dihadiri pula Habib Taufiq Assegaf yang berkesempatan memimpin do’a serta jajaran Direktur RSUD Bangil, beserta tim BOPIC (Bangil Orthopedy and Pain Intervention Clinic).

Dr. Arma Roosalina, M.Kes selaku Direktur RSUD Bangil menerangkan demi mentaati protokol kesehatan, kegiatan baksos seluruh pasien di swab terlebih dahulu sebelum diobati secara gratis. Baksos BOPIC (Bangil Orthopedy and Pain Intervention Clinic) memiliki keunggulan yang mana membantu pasien dalam pengobatan serta memberikan konsumsi obat nyeri jangka panjang.

Baca juga:  Kepala Brida Jawa Timur PJ Bupati Pasuruan

“Kami bangga dan juga terima kasih kepada RSUD Bangil yang terus berinovasi didalam meningkatkan pelayanan publik, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pasuruan. Peningkatan pelayanan kesehatan ini termasuk amanat konstitusional didalam pasal 34 hasil amandemen ke-4 2002” ujar Gus Mujib.

“Kehadiran Habib Taufiq Assegaf ini merupakan energi baru bagi RSUD Bangil, serta kami juga banyak terimakasih untuk Dokter Hamzah yang memprakarsai yang berinisiatif untuk Baksos BOPIC (Bangil Orthopedy and Pain Intervention Clinic).” Imbuhnya.

Baca juga:  Kirim Surat Ke Jokowi, Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK Jadi ASN Di Bareskrim

Jangan khawatir dan jangan bingung karena RSUD Bangil mempunyai tenaga ahli yang profesional, untuk penanganan baksos kali ini dikerjakan oleh tenaga profesional Dokter spesialis orthopedi dan menggunakan alat yang sangat canggih. Yang pastinya sangat nyaman dan bisa dipastikan keluhan anda bisa terobati.

Disela kegiatan berlangsung salah satu pasien asal Bangil yang enggan di sebutkan namanya mengatakan dengan adanya baksos pengobatan gratis masalah persendian dan nyeri sendi pihaknya merasa senang dan bersyukur, meskipun harus datang pukul 06.00 WIB dia berharap ada kesembuhan dengan mengikuti baksos ini.

From Bangil to Indonesia, dari Bangil untuk Indonesia. RSUD Bangil adalah RSUD nya masyarakat Kabupaten Pasuruan, pungkasnya (Adv/AN)

Pengaduan via WA?