Serbuan Vaksinasi Kolaborasi TNI Dan Forkopimda kabupaten Pasuruan

img 20211012 wa0225

PASURUAN.Pasnews.com – Bertempat di Taman Dayu Kabupaten Pasuruan giat vaksinasi sukses di selenggarakan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Pasuruan Raya, Jajaran TNI AD dan TNI AU berkolaborasi bersama Forkompimda Pasuruan menggelar vaksianasi secara serentak di wilayah Kodim 0819/Pasuruan.

Padat merayap dan tertib itulah kondisi peserta vaksinasi yang mengantri dari usia remaja, dewasa, hingga lansia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Serbuan vaksinasi dosis 1 ini sangat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Pasuruan, karena gratis dan juga mendapatkan hadiah sebuah sepatu boot, Selasa (12/10/2021).

Advertisement

Dengan adanya vaksinasi secara serentak ini diharapkan dapat mensukseskan capaian vaksinasi Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi serentak yang dilakukan di seluruh kecamatan dan desa se-Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  Polisi Santri Polda Jatim, Siap Wujudkan SDM Unggul Di Era Police 4.0

Dandim 0819 Pasuruan, Letnan Kolonel Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menegaskan bahwa Serbuan Vaksinasi Kolaborasi antara TNI-AD, AU dan Forkopimda tentunya berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mensukseskan Vaksinasi Nasional. Untuk saat ini total vaksin ada 10.000 dosis, 3.000 dosis disini dan 7.000 dosis menyebar ke kecamatan dan desa-desa, kita dapatkan vaksin ini dari TNI AU Lanud Surabaya.

“Kami bersama Forkopimda Pasuruan terus mendukung program vaksinasi Covid-19 ini dan dengan adanya serbuan vaksinasi kolaborasi ini juga protokol kesehatan yang terus dijaga, kami harap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Dandim.

Baca juga:  Danramil 0819/10 Bangil Turunkan Anggotanya Bersihkan Bantaran Sungai

Ditempat yang sama Mayor Kes dr Yuli Nur Hidayati Sp.A selaku Kepala RS TNI AU Soemitro Lanud Muljono Surabaya menjelaskan bahwa vaksinasi kolaborasi ini bisa membantu Kabupaten Pasuruan untuk menaikkan target vaksinasi dan untuk saat ini 3.000 vaksin dosis 1 yang dilaksanakan, sementara yang 7.000 vaksin menyebar ke kecamatan dan desa-desa.

“Untuk peserta vaksinasi yang sudah vaksin kita berikan hadiah berupa sepatu boot, dan hadiah tersebut dari TNI AU. Supaya masyarakat lebih semangat dan bisa bermanfaat bagi mereka yang bekerja di kebun” imbuhnya
Total 15 Tim Vaksinator dalam giat vaksinasi kolaborasi di wilayah Kabupaten Pasuruan yang bertempat di Taman Dayu, diantaranya :
1. Kodim : 1 Tim.
2. Polresta : 1 Tim.
3. Polres Kab : 1 Tim.
4. Yonzipur : 1 Tim.
5. Yonkav : 1 Tim.
6. AU : 4 Tim (25 org).
7. Dinkes : 6 Tim.

Baca juga:  Komitmen Perangi Narkoba, Polresta Mojokerto Berhasil Amankan Pengedar Sabu. Dan Puluhan Ribu Butir Pil Koplo

Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya berharap dengan adanya vaksinasi kolaborasi ini masyarakat Kabupaten Pasuruan bisa herd immunity.

Di sela kegiatan vaksinasi Camat Pandaan Yudianto juga menginginkan masyarakat Kabupaten Pasuruan khususnya wilayah Pandaan agar terbentuk herd immunity sehingga semua masyarakat dari semua kalangan bisa tervaksin, paling tidak dengan adanya semua masyarakat tervaksin kita bisa turun level, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?