25 Anak Korban Covid-19, Menjadi Anak Asuh Satlantas Polres Pasuruan

img 20210917 wa0225

PASURUAN.Pasnews.com – Hari lalu lintas bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Pasuruan gelar kegiatan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak covid-19 di gedung tribarata Mapolres Pasuruan, Jum’at (17/09/2021).

25 anak yatim piatu sangat antusias dan riang gembira mendapat undangan hari lalu lintas bhayangkara ke-66, dengan penuh rasa semangat jam 08.00 WIB seluruh anak yatim piatu sudah hadir memenuhi gedung tribarata Mapolres Pasuruan.

Advertisement

Rasa respect dari hati nurani salah satu anak yatim ketika memasuki gedung tribarata Mapolres Pasuruan langsung menunjukkan sikap 5M, salah satunya mencuci tangan dengan kesadaran sendiri tanpa harus di pandu oleh panitia Hari lalu lintas bhayangkara ke-66.

Baca juga:  PLT Bupati Nganjuk Serahkan Sertifikat PTSL Di Desa Candirejo Loceret Nganjuk

Dengan khidmat dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan Hari lalu lintas bhayangkara ke-66 dimulai pukul 09.00 WIB. Acara di monitoring oleh Polantas Polda Jawa Timur via zoom meeting dengan peserta zoom keseluruhan jajaran Polres dan Polresta se-Jatim.

Hari lalu lintas bhayangkara ke-66 polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru dengan gerakan “SAPA SAYA” yang berkepanjangan Satu Polantas Satu Anak Yatim.

Kegiatan Hari lalu lintas bhayangkara ke-66 yang bertempat di gedung tribarata Mapolres Pasuruan dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si beserta perwakilan pejabat utama Kabupaten Pasuruan dan Kodim Bangil.

Baca juga:  Sejumlah Aktivis Memadati Area Perkantoran Pemkab Pasuruan

“Peran orang tua asuh yang telah di tunjuk Polres Pasuruan untuk anak yatim piatu akibat covid-19 adalah berperan menjadi mentor sekaligus orang tua, bilamana anak asuh membutuhkan bantuan ataupun pertolongan maka kami sebagai orang tua asuh siap membantu” Ujar Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K.

“Harapan saya di level 1 PPKM Kabupaten Pasuruan, saya menghimbau agar masyarakat tidak info ria atau bersenang-senang. Meskipun wilayah hukum Kabupaten Pasuruan memasuki level 1 agar semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan” imbuh AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K.

Baca juga:  Bakti Sosial Serentak Polres Pasuruan Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemberian selempang yang bertuliskan anak asuh polantas dan bantuan sosial di pimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si kepada perwakilan 25 anak yatim piatu yang menjadi anak asuh polantas Polres Pasuruan.

Disela kegiatan bantuan sosial untuk anak asuh polantas, Satlantas Polres Pasuruan juga mengadakan vaksinasi dengan total keseluruhan 30 peserta yang sudah selesai di vaksin.

Di tempat yang sama salah satu anak asuh polantas menjadi sorotan beberapa awak media dan jajaran Polres Pasuruan dikarenakan begitu bahagianya mendapatkan bantuan berupa tas dan alat-alat tulis untuk sekolah, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?