Kunjungan Ketua Dan Sekretaris MIO Ke Penasehat MIO Jatim

img 20210912 wa0264

MOJOKERTO.pasnews.com – Dalam rangka menyambung silaturahmi dan membahas rencana pelantikan Media Independen Online (MIO) Jawa Timur, Suharto, SH selaku Ketua MIO Jatim serta Sumidi selaku sekretaris MIO Jatim berkunjung ke kediaman Dr KH Abd Rokhim, SH MH yang merupakan Penasehat Media Independen Online (MIO) Jawa Timur, Minggu (12/09/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Dr KH Abd Rokhim, SH MH yang menjamu tamunya di ruangan khusus. Selain menjadi penasehat Media Independen Online (MIO) Indonesia, Dr KH Abd Rokhim, SH MH juga merupakan pemilik Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin yang beralamat di Jalan raya Trawas-Mojosari Desa Kalipuro Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.

Advertisement

Tak hanya itu, Dr KH Abd Rokhim, SH MH juga merupakan da’i Polda Jawa Timur. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri untuk Media Independen Online (MIO) Jawa Timur yang memiliki penasehat media seperti beliau. Pengalaman yang banyak dan menjadi panutan serta pihaknya sendiri bisa ngemong anggota.

Baca juga:  Relawan Kota Malang Dapat Kado Helm Pada Operasi Keselamatan Semeru 2022

Terbukti dengan Pondok Pesantren yang dikelolanya begitu cepat dan pesat perkembangannya. Dr KH Abd Rokhim, SH MH tidak hanya mendirikan Pondok Pesantren tetapi juga sekolahan mulai PAUD sampai Perguruan Tinggi. Ketua MIO Jatim menanggapi dengan cepat karena penasehat Media Independen Online (MIO) Jawa Timur juga mengelola Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah perkembangan yang sangat bagus dan syukurlah kalau disini ada perguruan tinggi, soalnya saya berkeinginan untuk anggota Media Independen Online (MIO) Jawa Timur semuanya harus berijazah S1 Hukum. Kalau disini tidak ada Prodi hukum minimal rekan-rekan Media yang ada di Mojokerto khususnya bisa kuliah Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin (STAISAM)” Ujar Ketua MIO Jatim.

Baca juga:  Alumni AKABRI 1996 Melaksanakan Vaksinasi Massal Dan Bagikan Sembako Kepada Korban Pandemi Covid-19

Dr KH Abd Rokhim, SH MH sumringah mendengar ucapan Ketua MIO Jatim, dan berharap kedepannya agar semua anggota Media Independen Online (MIO) Jawa Timur bisa berkuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Sabilul Muttaqin (STAISAM) Mojokerto. Sekretaris MIO dan anggota MIO yang turut hadir juga sangat mengapresiasi keinginan Ketua MIO Jatim.

Tidak hanya komunikasi, STAISAM Mojokerto juga membuka perkuliahan dengan 4 prodi untuk saat ini. 4 prodi tersebut adalah Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Komunikasi Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah. Untuk biaya pendaftaran tergolong sangat murah karena hanya Rp. 650.000,- sudah resmi menjadi Mahasiswa STAISAM Mojokerto.

Kunjungan silaturahmi yang penuh barokah dan keberkahan, itulah yang dirasakan Ketua MIO Jatim dan Sekretaris MIO Jatim. Semoga dengan adanya pertemuan ini keinginan Ketua MIO Jatim segera terwujud khususnya untuk anggota MIO yang berada di Mojokerto dan sekitarnya agar bisa Kuliah Komunikasi di STAISAM Mojokerto.

Baca juga:  Perkara Hasbullah, Segera Naik Penyidikan

Karena sekarang bukan jamannya Pimpinan Redaksi dan Wartawan tidak mempunyai gelar, “Dari detik ini untuk kedepannya, saya selaku Ketua MIO Jatim berharap agar seluruh anggota media yang bergabung di Media Independen Online (MIO) Jawa Timur harus mempunyai Gelar minimal S1” tegas Ketua MIO Jatim.

Dr KH Abd Rokhim, SH MH juga menambahkan, memang di jaman sekarang seorang wartawan harus punya wawasan luas dan harus didasari dengan ilmu hukum serta komunikasi karena lingkup pekerjaan seorang wartawan yang setiap harinya berkomunikasi serta berhadapan dengan hukum, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?