Polres Pasuruan Mengadakan Gerai Vaksin Presisi Dosis Ke-2 Untuk Penyandang Disabilitas

img 20210810 wa0174

PASURUAN.pasnews.com – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K , M.Si meninjau langsung proses kegiatan vaksinasi presisi dosis ke-2 untuk para penyandang disabilitas di Kabupaten Pasuruan yang bertepatan di Ruangan Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan. Acara di mulai dari pukul 09.00 WIB dengan dihadiri dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Pasuruan. Acara tersebut terbilang cukup lancar dengan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (10/08/2021).

Sebelumnya penyandang disabilitas sudah pernah vaksinasi untuk dosis ke-1, dan sekarang waktunya untuk dosis ke-2 dengan target vaksinasi tetap sama yaitu 89 saudara kita yang disabilitas. Dari 89 penyandang disabilitas, 54 laki-laki dan sisanya perempuan. “Sehingga setelah ini mereka para penyandang disabilitas bisa tuntas dan kita juga akan segera pindah ke market lainnya” Ujar AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si

Advertisement

Untuk vaksinasi yang di adakan Polres Pasuruan sudah mencapai 30.000 vaksin dosis ke-1 dan dosis ke-2, dengan dosis ke-1 yaitu 25.000 vaksin untuk sisanya dosis ke-2. ” Kami mendapatkan drop vaksin beberapa, dan yang kami utamakan adalah untuk dosis ke-2. Kemudian nanti kami bersama Forkopimda Kabupaten Pasuruan akan mengadakan giat vaksinasi lagi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021″ Imbuh Kapolres Pasuruan.

Baca juga:  Sisir Pegunungan Dengan Motor Trail, Kapolres Pasuruan Serahkan Bansos PPKM Lewel 3 Kewarga Desa Karangjati -Lumbang-Pasuruan

Vaksinasi berjalan dengan lancar, setelah penyandang disabilitas sudah disuntik vaksin dosis ke-2, mereka juga dikasih bingkisan khusus dari Polres Pasuruan. Dengan wajah senang dan semangat untuk sehat itulah yang dirasakan penyandang disabilitas saat proses vaksinasi. Adapun himbauan khusus dari Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K , M.Si adalah “ayo masyarakat, semangat untuk vaksinasi. Karena dengan adanya vaksinasi terbukti masyarakat Kabupaten Pasuruan banyak yang sembuh dan juga penyebaran covid 19 sedikit demi sedikit berkurang”, Pungkasnya (Usj/AN)

Pengaduan via WA?