Musrengbangdes Desa Winong-Gempol Serta Launching Produk Unggulan Aneka Olahan Lele

img 20210901 wa0294

PASURUAN.pasnews.com – Musrenbangdes adalah musyawarah yang diselenggarakan guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan musrenbangdes dalam rangka RKPDes tahun 2022 dan RKPD tahun 2023 dengan tema nilai tambah ekonomi dan pembangunan berwawasan lingkungan di pendopo Desa Winong, Rabu (01/09/2021).

Advertisement

Turut hadir Forkopimcam Gempol serta anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Nick Sugiharti,ST fraksi Golkar dan masyarakat Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid-19.

Baca juga:  Nasib Sial Dialamin Kades Sekarmojo Nur Rohim Setahun Menjabat Belum Terima Tanah Bengkok

Acara musrenbangdes Desa Winong cukup menarik simpatisan tamu undangan yang hadir, karena Kepala Desa Winong Suyanto beserta jajarannya berseragam adat tradisional jawa yang menonjolkan ciri khas Kabupaten Pasuruan. Bersamaan dengan acara, Desa Winong juga launching produk unggulan yaitu aneka olahan lele.

“Musrengbangdes ini kami fokus mewujudkan program menyelesaikan permasalahan sampah, dan sarana prasarana pendukung pengolahan sampah guna menjaga melestarikan lingkungan desa yang sehat. Semoga dapat mewujudkan Desa yang aman pangan, zero stunting dan perkembangan anak dengan gizi yang baik” ujar Suyanto Kepala Desa Winong.

Baca juga:  Soal Biaya Parkir Di Gua Onto Boego, Ini Penjelasan Kades....!!

Adapun harapan Suyanto Kepala Desa Winong di acara musrenbangdes ini adalah daftar skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan sendiri oleh desa melalui APBDES dan daftar skala prioritas yang diusulkan ke Kecamatan yang di biayai melalui APBD Kabupaten/Provinsi, dana rekontruksi maupun pos pembantuan dari APBN.

Di tempat yang sama Nick Sugiharti,ST anggota Dewan DPRD Kabupaten Pasuruan fraksi Golkar mendukung penuh musrenbangdes Desa Winong dengan dorong kebangkitan ekonomi kreatif dan UMKM saat pandemi, UMKM unggul masyarakat makmur. Nick Sugiharti,ST juga berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid-19.

Baca juga:  Dilema, Perangkat Desa Merangkap Sebagai TKSK Belum Usai

Semoga dengan launching produk unggulan Desa Winong “aneka olahan lele”, UMKM Desa Winong lebih produktif dan berkreasi ide-ide cemerlang yang bisa menonjolkan Desa Winong lebih maju dan makmur, pungkasnya (Usj/AN)

Pengaduan via WA?