Jelang Hari Jadi Ke-73, Polwan Polres Pasuruan Ziarah Taman Makam Pahlawan Bangil

img 20210827 wa0100

PASURUAN,pasnews.com- Menjelang Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73 tahun 2021 pada 1 September 2021, Polwan Polresta Sidoarjo melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil, Kamis (26/8/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasubbag watpers ( Sumda ) AKP. Mudjiati, dan diikuti seluruh anggota Polwan Polresta Sidoarjo. Hari jadi Polwan ke-73 tahun 2021 mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.

Advertisement

Kasubbagwatpers Polres Pasuruan _AKP Mudjiati_ mengatakan upacara ziarah di TMP ini, sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama untuk para Polisi Wanita agar dapat meneladani, serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Baca juga:  Silaturahmi Jurnalis Dan Polresta Banyuwangi Untuk Kokohkan Sinergitas Hadapi Pandemi Covid-19

“Menjelang peringatan HUT Polwan ke-73, seluruh Polwan di Polres Pasuruan _memberikan penghormatan dan menaburkan bunga_ di makam para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Mudjiati

Usai upacara, para Polwan Polres Pasuruan melakukan penaburan bunga ke makam pahlawan. Serta doa bersama untuk menghormati jasa pahlawan.

Disela sela Kesibukannya Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si berharap *Semangat dan Kegigihan para Polwan* ( Polisi Wanita ) di Polres Pasuruan bisa menyadur ke Pendahulunya ditahun 1948 dimana ada 6 Srikandi Terbaik Indonesia dilahirkan menjadi Polwan dan selanjutnya berperan besar turut ambil bagian mempertahankan pemerintahan darurat di bukit tinggi di tahun 1949, ” Kami berharap Polwan juga mengemban Tugas yang tidak kalah penting dari Polisi pada umumnya, Kendari dari _segi kwantitas_ masih jauh dibawah populasi Polisi lelaki, _Pungkas Erick(AN)

Pengaduan via WA?