Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Distasiun Bangil Dilakukan Secara Unik

img 20210817 wa0091 e1629194963303

PASURUAN.pasnews.com – Negara Republik Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan setiap satu tahun sekali, yaitu pada tanggal 17 Agustus. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia terjadi pada 17 Agustus 1945. Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan satu di antara momen penting bagi Indonesia, di mana pada saat itu Indonesia dinyatakan merdeka dari negara penjajah.

Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia juga terjadi melalui proses yang tidak mudah karena harus melawan penjajah yang telah menjajah Indonesia. Saat ini warga Pogar Bangil RT:03 RW:03 melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di halaman stasiun Bangil, Selasa (17/08/2021).

Advertisement

Acara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K. dan berlangsung secara khidmat serta khusuk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dengan mematuhi SE Kemendagri peserta upacara dibatasi hanya 30 peserta karena masih dalam pandemi Covid 19, meskipun dimasa pandemi kita harus tetap semangat demi memperingati Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76” Ujar Londo Ketua AJPB.

Baca juga:  Kata Janco...k, TPA Dan TPQ Ojok Dikorupsi, Golek o Sing Halal Cooo...k Warnai Demo Format

Hendrik atau kerap disapa dengan sebutan Londo yang mungkin tak asing lagi namanya di Kabupaten Pasuruan menambahkan bahwasanya peserta upacara ialah dari kalangan warga Bangil dan juga dari istri-istri pejuang veteran serta putra putri dari pahlawan nasional yang ada di Bangil Kabupaten Pasuruan.

Pembagian sembako berupa beras dan mie istan dari Polres Pasuruan yang dibagikan ke warga, istri-istri pejuang veteran dan juga putra-putri pahlawan yang telah hadir dihalaman stasiun. Antusias warga yang penuh semangat nasionalisme mengikuti jalannya upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

Baca juga:  Duka Dari Sidogiri Pasuruan

Sudarti merupakan putri pahlawan nasional yang ada di Bangil Kabupaten Pasuruan dan di acara upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 bertempat di halaman stasiun Bangil bertugas membawa bendera merah putih, pungkasnya (AN).

Pengaduan via WA?