Soal Biaya Parkir Di Gua Onto Boego, Ini Penjelasan Kades….!!

img 20210625 wa0410

PASURUAN, PasNews.com-
Sebelum berangkat ke Guo Onto Boego, siapkan terlebih dahulu uang parkir 5000 untuk parkir sepeda motor, agar Lelaku (Ritual) bisa tenang.

Hasil parkir 5000 (Lima Ribu) rupiah di Guo Onto Boego dibagi dua. Untuk pengurus parkir dan Dusun.

Advertisement

Kepala Desa (Kades) Tambaksari, Jatmiko, terkejut, lantaran dirinya tidak mengetahui kalau ada biaya parkir 5000 di Guo Onto Boego.

“Saya kroscek secepatnya mas, soalnya saya gak tau kalau ada biaya parkir di Guo Onto Boego,” Jelas Kades.

Baca juga:  Bambang Suwito Kepala Desa Mulyorejo Yang Teladan

Disinggung soal hasil parkir dibagi dua, pria berpostur kurus ini menyatakan akan mengumpulkan pihak yang bersangkutan.

Saat awak media mencoba mendatangi Guo Onto Boego dan bertemu pengurus parkir dilokasi, ia menyatakan kalau uang parkir dibagi dua.

“Dibagi dua mas, untuk dusun dan kami. Kalau Sabtu dan Minggu gak muat lahan parkirnya mas,” Ucap singkat pengurus parkir.

Seperti halnya yang di alami Yudi, warga Kecamatan Wonorejo ini merasa kecewa saat dirinya ingin ritual di Guo Onto Boego.

Baca juga:  Muhammad Anas Kades Kraton Kabupaten Pasuruan Realisasikan 2 Bangunan Dari Anggaran Dana Desa (ADD) Selama 2 Tahun Menjabat

Ia heran dengan tempat parkir yang dirasa mahal yaitu 5000 permotor. “Apa sudah ada ijin tempat parkir itu.?, Harusnya ikuti standard biaya parkir dan tanda parkir ada stempel dari dinas terkait,” Katanya.

Dijelaskan Khoiron W, bahwa Guo Onto Boego sama halnya dengan milik negara, harus dikelola dengan profesional dan resmi jika ada biaya.

“Semoga pemerintah Desa Tambaksari mengambil sikap yang tepat atas pengelolaan ini, karena Guo Onto Boego masuk Desa Tambaksari,” Ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan. Awak media belum bisa menemui Kepala Dusun Tambakwatu dikarena ada kegiatan di kediamannya.

Baca juga:  Kades Karangrejo-Gempol Berharap Usulan Dari Masyarakat Berjalan Melalui Musrenbangdes

Perlu diketahui, Guo Onto Boego masuk Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. (Tahul).

Pengaduan via WA?