Pemerintah Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo

img 20240625 wa0050

PASURUAN,pasnews.com-Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus berupaya meningkatkan layanan infrastruktur jalan sebagai sarana penghubung beragam aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat. Diantaranya dilakukan dengan melakukan perbaikan akses jalan di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo yang hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan.  

Pada hari Minggu, (23/6/2024), perbaikan jalan sudah memasuki hari ke-8. Untuk memastikan progresnya, di hari yang sama Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto meninjau langsung titik lokasi perbaikan jalan.

Advertisement

“Pemkab Pasuruan responsif, menindaklanjuti informasi yang kami terima dari Kades Kenduruan melalui surat di awal Juni 2024. Sudah sekitar 10 tahun jalan di sana rusak. Kemudian kami teruskan ke Kepala Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk segera meresponnya. Karena memang tidak ada dalam SIPD tahun ini, maka dipakailah anggaran perawatan,” jelasnya.

Baca juga:  Kapolres Pasuruan Mengikuti Upacara Hari Jadi Propinsi Jawa Timur Ke 76 Tahun 2021

Ditambahkan Pj. Bupati Andriyanto, sekalipun panjang jalan yang diperbaiki masih sebatas 350 meter, hal itu

“Meskipun perawatan jalan hanya sekitar 350 meter, tetapi paling tidak itu sudah angin segar di Desa Sukorame, Kecamatan Sukorejo. Insyaallah akan berkembang kalau dijadikan perhatian, tahun 2025 mudah-mudahan bisa diprioritaskan untuk diperbaiki lebih lanjut,” tuturnya.   

Sementara itu, Kasi Dinas PU Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Lutfi menambahkan, ruas jalan yang diperbaiki tersebut melintasi dua Desa di Kecamatan Sukorejo. Yakni Desa Kenduruan dan Desa Sukorame.

Baca juga:  Himbauan Protokol Kesehatan Terus Di Lakukan Oleh Babinsa Koramil Puspo

“Jalan yang diperbaiki merupakan akses sarana infrastruktur penopang perekenomian warga, utamanya yang berdomisili di Sukorejo. Juga sebagai jalan tembus dari arah Bangil menuju Sukorejo,” jelasnya pada saat dijumpai oleh Tim Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Pasuruan di lokasi perbaikan jalan.

Sebenarnya, kata Lutfi, di kawasan Sukorejo cukup banyak ruas jalan yang rusak. Namun ada beberapa diantaranya yang diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Terutama yang kondisinya rusak parah.

“Kerusakan jalan memang parah dan sudah lama tidak ada penanganan. Karena kerusakannya panjang, yang dijadikan skala prioritas yang dekat pemukiman warga. Diperbaiki dengan menggunakan lapen pondasinya. Ke depannya akan diusulkan di tahun anggaran 2025,” pungkasnya. (adh)

Baca juga:  Peringati Hari Santri Nasional, Polresta Malang Kota Bagi-Bagi Sembako Ke Ponpes Diwilayah Kota Malang

Pengaduan via WA?