Nyeri Persendian, Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil Solusinya

img 20210903 wa0239

PASURUAN.Pasnews.com – RSUD Bangil merupakan Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Kabupaten Pasuruan dan juga merupakan sarana pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan komprehensif yaitu promotif, preventif, paliatif, kuratif dan rehabilitatif.

Yang berbentuk Badan Layanan Umum Daerah sehingga dapat mencukupi seluruh pembiayaan operasional pelayanan dengan pendapatan fungsionalnya melalui pengelolaan manajemen dan pelayanan kesehatan dengan baik.

Advertisement

Di musim pandemi covid-19 RSUD Bangil selalu menjadi bagian terdepan dalam menangani pasien covid-19. Tak hanya itu RSUD Bangil juga mempunyai beberapa poli untuk kita datangi bilamana kita jatuh sakit bisa berobat ataupun hanya sekedar konsultasi dengan Dokter profesional.

Baca juga:  Ingin Gigi Sehat, Datang Saja Ke Poli Gigi RSUD Bangil -Pasuruan

Poli Rehabilitasi Medik contohnya, salah satu poli yang menangani khusus gejala nyeri otot dan persendian. Adapun cakupan layanan yang bisa di tangani oleh Poli Rehabilitasi Medik adalah :

1. Nyeri otot dan sendi
2. Kelemahan otot akibat gangguan syaraf
3. Kelainan bentuk dan postur tubuh
4. Cidera olahraga
5. Gangguan pernafasan
6 . Gangguan tumbuh kembang anak
7. Gangguan kontrol BAB dan BAK
8. Tirah baring lama
9. Konsultasi dan peresapan orthosis

9 pelayanan yang bisa di tangani Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil. Juga melayani modalitas terapi dan latihan seperti USD, SWD, MWD, ES/TENS, Laser, Infrared, Treadmill, Stafic cycle, Paralel bar, Quadriceps bench, Over head pulley, Nebulizer, Arena terapi bermain anak.

Baca juga:  Aksi Damai Jilid 2 Terkait fee Proyek Dan BOP Di Kejari Dan Pemkab Pasuruan

Juga latihan fisik seperti latihan pernafasan, latihan luas gerak sendi dan peregangan, latihan penguatan otot, latihan kebugaran, latihan koordinasi dan keseimbangan, latihan berjalan. Dengan jam pelayanan :

Selasa – Kamis : 07.00 – 12.00
Jum’at : 07.00 – 10.00
Sabtu : 07.00 – 11.00
Khusus pasien anak di hari Selasa – Jum’at

Dengan 2 Dokter profesional Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil adalah Dr. Imam Suladi, Sp.KFR dan Dr. Vanidia Aisyah, M.Ked.Klin, Sp.KFR. Ayo buruan warga Kabupaten Pasuruan jika anda memiliki keluhan seperti di atas bisa langsung datang ke RSUD Bangil, RSUD Bangil RSUD nya Kabupaten Pasuruan, pungkasnya (Adv/AN)

Pengaduan via WA?