Istiqosah Janaah Rutin Jumat Legi  MWC NU Pandaan dan Ranting Durensewu

PASURUAN – pasuruannews.com.

Pengurus Ranting Ansor Dusun Durensewu PAC Pandaan Kabupaten Pasuruan, menggelar kegiatan istighosah rutin jumat legi bersama warga sekitar dan warga nahdliyyin. Jumat,(11/10/24).

Advertisement

Dalam kegiatan istighosah ini merupakan suatu bentuk kegiatan keagamaan yang bertujuannya adalah. Untuk mempererat tali silaturahmi antara semua warga masyarakat sekitar serta untuk memohon pertolongan Allah SWT.

Kegiatan istighosah ini yang dilaksanakan pengurus Ranting NU, Muslimat, GP Ansor, Banser, Fatayat, Ipnu dan ippnu Durensewu ini menghadirkan, Dra.Hj Ucik Nurul Hidayati Mpdi atau lebih di kenal dengan bu ucik asal wonorejo pasuruan.

PAC GP Ansor Pandaan Ahmad Muqaffalaq Pandaan menyampaikan bahwa, kegiatan Istighosah merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama Islam. Istighosah artinya memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT.

“Dalam kegiatan istighosah biasanya dilakukan doa bersama selain itu, istighosah juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh bu ucik asal wonorejo pasuruan ujarnya.

Nampak hadir dalam kegiatan istighosah ini Camat Pandaan Basmi,Kepala Desa Durensewu Sugeng seluruh jajarannya. Pimpinan ranting GP Ansor Durensewu dan PAC GP Ancab Pandaan yang tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan ini.peserta  Istiqosah Rutinan jumat legi yang di adakan MWC NU Pandaan kurang lebih  3000  jamaah

Sugeng Kades Durensewu dalam sambutanya juga mengatakan bahwa, kegiatan istighosah ini untuk mengajak masyarakat agar senantiasa diberikan. Perlindungan serta pertolongan oleh Allah SWT dan juga ini sebagai mempererat tali silaturahmi antara semua warga.

“Semoga kita semuanya di jauhkan diri dari hal-hal yang dapat merusak diri kita dan juga kita harus, terus berdoa dan memohon kepada allah untuk dihindarkan dari berbagai mara bahaya,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan tausiyahnya Hj Ucik atau lebih di kenal dengan bu ucik asal pasuruan. Puluhan warga nampak sangat antusias mengikuti jalanya kegiatan tersebut. Hingga berakhirnya acara doa penutup yang di pimpin oleh bu ucik.Tidak ketinggalan Babinsa 0819/18 Serka Nurhardi ,Babinkamtibmas  Aiptu jumadi,Ansor Banser dan Banserwati  ranting pandaan.( HR )

Advertisement
TIM Redaksi

Recent Posts

Pj Bupati Nurkholis Peragakan Busana Batik Khas Kabupaten Pasuruan

PASURUAN,Pasuruannews.com,– Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Nurkholis dan istri, RR Dewi Maharani menjadi model berjalan di…

1 hari ago

Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS

JAKARTA - pasuruannews.com Bareskrim Polri menangkap HD yang merupakan kepala jaringan bisnis lapak narkoba jenis…

2 hari ago

Polres Pasuruan Gelar Baksos Air Bersih di Wilayah Pasrepan

PASURUAN – pasuruannews.com Polres Pasuruan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih dan…

2 hari ago

Intel gadungan di ciduk Tim Gabungan mencabuli anak di bawah umur.

Pasuruan - pasuruannews.com. Budi Luhur Kanit Polsek Pandaan menyampaikan adanya lapiean berawal dari laporan ayah…

2 hari ago

Divisi Humas Polri Goes To Campus Universitas Pancasila: Mahasiswa Sasaran Empuk Bandar Narkoba

Jakarta - pasuruannews.com Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Data (PID) Divisi Humas Polri, Brigjen Tjahyono…

3 hari ago

Tim penyelidikan Kejari Kabupaten Pasuruan ada Dugaan Tindak Korupsi di PKBM Anggaran 2021 2024

PASURUAN - pasuruannews.com Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan menggelar pers release, pada Selasa (15/10/24) pagi, tentang…

3 hari ago