Audensi LBH CCI Dengan Pemkab Pasuruan Angkat Dumas Pertapaan Gunungsari diduga Dikuasai Oknum

PASURUAN,pasnews.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga bantuan hukum Cendrawasih Celebes Indonesia ( LBH CCI) provinsi Jawa Timur berkunjung ke Graha Maslahat komplek perkantoran Pemkab. Pasuruan di Raci kecamatan Bangil.

Dengan Agenda Audiensi, rombongan di terima oleh PJ. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, SH., M.Kes. di ruang kerjanya. Diawali sekertaris LBH CCI Jatim Hadi Martono, SH.CFLE yang memperkenalkan rombongan jajaran pengurus di LBH CCI Jatim.

Advertisement

Dalam Audiensi yang berlangsung secara singkat ini Wakil Ketua LBH CCI Jatim Hariyanto, CFLE menyampaikan,” kami menemukan beberapa kegiatan pemerintahan desa yang di duga tidak sesuai dengan SPJ
” ucapnya.

” Anggaran tahap 1, 2, 3 banyak yang tidak sesuai dengan realisasi di lapangan, untuk itu kami perlu arahan langkah apa yang bisa kami lakukan, di mana fungsi dan tugas kami mengarah ke restirative justice.” lanjut. Hariyanto.

Sementara Ketua LBH CCI Jatim Suharto, SH, CFLE mengungkapkan Aduan Masyarakat (DUMAS) tentang pertapaan Gunung Sari yang berlokasi di desa Gunung Sari kecamatan Beji yang di sinyalir asset Pemerintah di duga di kuasai oleh oknum AMD. ” menurut masyarakat juru kunci ( Mbah Kuncit) diduga telah di suruh pergi oleh Kepala desa Gunung Sari.” jelasnya

” Kepala desa Gunung Sari sudah kami Surati terkait penggunaan dana desa dan juga klarifikasi atas Dumas Pertapaan ini tetapi tidak mengindahkan.” tambahnya.

Menanggapi hal ini PJ Bupati Andriyanto berjanji akan melakukan penelusuran dan menargetkan waktu 2 (dua) Minggu untuk bisa menindaklanjuti.pungkasnya (tim)

Dalam Audiensi yang hanya berlangsung kurang lebih 5 (lima) menit tersebut Andriyanto berharap semua elemen yang ada di masyarakat bisa rukun dan siap menjadikan kabupaten Pasuruan menjadi rukun dan damai.(tim)

TIM Redaksi

Recent Posts

Atlet Taekwondo Polri Koleksi Emas, Perak dan Perunggu di PON XXI Aceh

ACEH, pasuruannews.com - Atlet Taekwondo Polri Bripda Rizky Anugrah Prasetyo yang mewakili provinsi Jawa Timur…

5 jam ago

PC Fatayat NU Bangil Melantik LKP3A dan FORDAF Masa Jabatan 2024-2025

PASURUAN, Pasuruannews.com, - PC fatayat NU Bangil mengadakan pertemuan rutin sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad…

3 hari ago

Cooling System Jelang Pilkada, Kasat Binmas Polres Pasuruan menggelar Silaturahmi ke pondok pesantren wilayah Kabupaten Pasuruan

  Pasuruan, pasuruannews.com– Kasat binmas Polres Pasuruan IPTU SUNARTI SH melaksanakan silaturahmi ke KH. Sholeh…

4 hari ago

Gara Gara di Bleyer perkelahianTerjadi Pelajar SMK Meninggal.

Pasuruan - pasuruannews.com Seorang remaja WY (17thn) yang masih duduk dibangku SMK diduga tewas ditangan…

4 hari ago

Kades Randupitu Terpilih Wakili Pasuruan Program Village Head Benchmarking ke China

Pasuruan, pasuruannews - Salah satu kepala desa di Pasuruan diundang untuk mengikuti kegiatan Village Head…

5 hari ago

Gus Ipul Resmi Gantikan Risma Menjabat Mensos

  Jakarta, pasuruannews- Presiden Joko Widodo resmi melantik Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Menteri Sosial…

5 hari ago