Soal Biaya Parkir Di Gua Onto Boego, Ini Penjelasan Kades….!!

PASURUAN, PasNews.com-
Sebelum berangkat ke Guo Onto Boego, siapkan terlebih dahulu uang parkir 5000 untuk parkir sepeda motor, agar Lelaku (Ritual) bisa tenang.

Hasil parkir 5000 (Lima Ribu) rupiah di Guo Onto Boego dibagi dua. Untuk pengurus parkir dan Dusun.

Advertisement

Kepala Desa (Kades) Tambaksari, Jatmiko, terkejut, lantaran dirinya tidak mengetahui kalau ada biaya parkir 5000 di Guo Onto Boego.

“Saya kroscek secepatnya mas, soalnya saya gak tau kalau ada biaya parkir di Guo Onto Boego,” Jelas Kades.

Disinggung soal hasil parkir dibagi dua, pria berpostur kurus ini menyatakan akan mengumpulkan pihak yang bersangkutan.

Saat awak media mencoba mendatangi Guo Onto Boego dan bertemu pengurus parkir dilokasi, ia menyatakan kalau uang parkir dibagi dua.

“Dibagi dua mas, untuk dusun dan kami. Kalau Sabtu dan Minggu gak muat lahan parkirnya mas,” Ucap singkat pengurus parkir.

Seperti halnya yang di alami Yudi, warga Kecamatan Wonorejo ini merasa kecewa saat dirinya ingin ritual di Guo Onto Boego.

Ia heran dengan tempat parkir yang dirasa mahal yaitu 5000 permotor. “Apa sudah ada ijin tempat parkir itu.?, Harusnya ikuti standard biaya parkir dan tanda parkir ada stempel dari dinas terkait,” Katanya.

Dijelaskan Khoiron W, bahwa Guo Onto Boego sama halnya dengan milik negara, harus dikelola dengan profesional dan resmi jika ada biaya.

“Semoga pemerintah Desa Tambaksari mengambil sikap yang tepat atas pengelolaan ini, karena Guo Onto Boego masuk Desa Tambaksari,” Ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan. Awak media belum bisa menemui Kepala Dusun Tambakwatu dikarena ada kegiatan di kediamannya.

Perlu diketahui, Guo Onto Boego masuk Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. (Tahul).

TIM Redaksi

Recent Posts

Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Penambat Besi Rel Kereta Api Di Pasuruan

PASURUAN,pasnews.com-Pencurian besi penambat Rel atau DE Clip Kereta Api (KA) di Area Rel KA Daerah…

1 hari ago

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Pasuruan Melaksanakan Pengamanan Pertandingan Liga 3 PSSI Jatim

PASURUAN,pasnews.com- Ciptakan kondusifitas, Polres Pasuruan melaksanakan pengamanan Pertandingan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 PSSI Jatim…

3 hari ago

Serunya Reuni SD Negeri Beji 2, Angkatan 1985

PASURUAN,pasnews.com- Alumni SD negeri Beji 2 di Desa Beji kecamatan Beji Kabupaten pasuruan ini patut…

1 minggu ago

Prof Owin JJ Pemateri Eksistensi Paralegal Dan Pola Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia

SORONG,pasnews.com-Diklat Paralegal Angkatan ke-5 yang diselenggarakan oleh LBH CCI, pada hari pertama menampilkan Prof Owin…

2 minggu ago

DPW SWI Jatim Gelar Halalbihalal Dan Pembagian Sertifikat SKW

PASURUAN,pasnews.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Jawa Timur menggelar Halalbihalal Hari…

2 minggu ago