Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Pasuruan Melaksanakan Pengamanan Pertandingan Liga 3 PSSI Jatim

PASURUAN,pasnews.com- Ciptakan kondusifitas, Polres Pasuruan melaksanakan pengamanan Pertandingan Kompetisi Sepak Bola Liga 3 PSSI Jatim babak 80 besar Nasional antara PERSIMUBA VS MANGIWANG FC dan dilanjutkan PS BELTIM VS PERSEKABPAS di Stadion R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (04/05/2024).

Sebelum melaksanakan pengamanan pertandingan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel bersama guna mengecek kesiapan Personil yang akan melakukan pengamanan, yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. diwakili oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Kamran, S.Pd. dan diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, dan Kapolsek jajaran.

Advertisement

Adapun personil yang terlibat yakni 1 Pleton TNI Kodim 0819 Pasuruan, 1 Pleton Brimob Polda Jatim, 12 Regu Gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Pasuruan, 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Pasuruan, dan 1 Pleton Damkar Kabupaten Pasuruan.

Dalam arahannya, Kabag Ops mengatakan bahwa keamanan lingkungan atau wilayah itu sangatlah penting, karena dengan terciptanya keamanan, masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktifitas.

“Pada saat melaksanakan pengamanan kegiatan, para Personil yang terlibat agar berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) agar cara bertindak nantinya tidak menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku, bagi Personil yang sudah terploting agar bertanggung jawab dengan posisi Plotingannya,” tegas Kompol Kamran.

“Ditekankan kepada seluruh personil pengamanan, pada saat kepulangan Suporter agar tempat masing-masing titik wajib dijaga sampai situasi benar-benar dinyatakan kondusif, dan lakukan antisipasi barang bawaan para Suporter guna menghindari hal-hal yang dapat memicu keributan di Stadion,” tandasnya.

Apel ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Kabag Ops, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Pengamanan bersama oleh masing-masing personil yang terlibat.(adh)

TIM Redaksi

Recent Posts

Pemkab Pasuruan Siapkan Dana Untuk Antisipasi Kekeringan Dengan Pembangunan Jaringan Irigasi

PASURUAN,pasnews.com- Di beberapa desa atau kecamatan di kabupaten pasuruan Tidak sedikit rumah tangga di Kabupaten…

2 hari ago

Gabungan Wartawan Pasuruan Raya Bersatu, Menolak Dengan Tegas, Revisi UU Penyiaran Tahun 2002

PASURUAN,pasnews.com– Rancangan UU yang digagas oleh Lembaga Legislatif (Komisi I DPR RI) terkait revisi UU…

3 hari ago

Tujuh Parpol Komitmen, Koalisi Mojokerto Bersatu (KMB) Segera Di deklarasikan

MOJOKERTO,pasnews.com-Perkumpulan Partai Partai Non Parlemen ( partai yang tidak mempunyai kursi di DPRD Kab Mojokerto…

1 minggu ago

Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Penambat Besi Rel Kereta Api Di Pasuruan

PASURUAN,pasnews.com-Pencurian besi penambat Rel atau DE Clip Kereta Api (KA) di Area Rel KA Daerah…

2 minggu ago

Serunya Reuni SD Negeri Beji 2, Angkatan 1985

PASURUAN,pasnews.com- Alumni SD negeri Beji 2 di Desa Beji kecamatan Beji Kabupaten pasuruan ini patut…

3 minggu ago

Prof Owin JJ Pemateri Eksistensi Paralegal Dan Pola Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia

SORONG,pasnews.com-Diklat Paralegal Angkatan ke-5 yang diselenggarakan oleh LBH CCI, pada hari pertama menampilkan Prof Owin…

3 minggu ago