Tim penyelidikan Kejari Kabupaten Pasuruan ada Dugaan Tindak Korupsi di PKBM Anggaran 2021 2024

PASURUAN – pasuruannews.com

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan menggelar pers release, pada Selasa (15/10/24) pagi, tentang dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan anggaran bantuan dari pemerintah untuk satuan pendidikan PKBM di Kabupaten Pasuruan pada tahun anggaran 2021 sampai 2024.

Advertisement

Teguh Ananto Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Penyelidik pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan telah melakukan penyelidikan.

“Tim penyelidik telah melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan anggaran bantuan dari Pemerintah untuk Satuan Pendidikan PKBM di Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2021 sampai 2024, berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan No Print: 04/M.5.41/Fd.1/09/2024 tanggal 18 September 2024,” ucapnya.

Dalam penyelidikan tersebut tim Jaksa Penyelidik telah melakukan pemanggilan dan permintaan keterangan terhadap 33 (tiga puluh tiga) orang dan mengumpulkan data atau dokumen terkait.

Pers release dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Teguh Ananto, Kasi Pidsus Dimas dan Kasi Intel Fery.

Berdasarkan hasil permintaan keterangan tersebut dengan di dukung data atau dokumen, maka berdasarkan hasil gelar perkara, tim penyelidik berkesimpulan atau berpendapat telah menemukan adanya suatu peristiwa yang di duga sebagai tindak pidana dalam Penggunaan Anggaran Bantuan dari Pemerintah untuk Satuan Pendidikan PKBM di Kabupaten Pasuruan Tahun Anggaran 2021 sampai 2024.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka terhadap penyelidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Penggunaan Anggaran Bantuan dari Pemerintah untuk Satuan Pendidikan PKBM di Kabupaten Pasuruan Tahun Anggaran 2021 sampai 2024, telah di tingkatkan ke tahap penyidikan untuk mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya. ( HR )

Advertisement
TIM Redaksi

Recent Posts

Pj Bupati Nurkholis Peragakan Busana Batik Khas Kabupaten Pasuruan

PASURUAN,Pasuruannews.com,– Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Nurkholis dan istri, RR Dewi Maharani menjadi model berjalan di…

17 jam ago

Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS

JAKARTA - pasuruannews.com Bareskrim Polri menangkap HD yang merupakan kepala jaringan bisnis lapak narkoba jenis…

2 hari ago

Polres Pasuruan Gelar Baksos Air Bersih di Wilayah Pasrepan

PASURUAN – pasuruannews.com Polres Pasuruan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih dan…

2 hari ago

Intel gadungan di ciduk Tim Gabungan mencabuli anak di bawah umur.

Pasuruan - pasuruannews.com. Budi Luhur Kanit Polsek Pandaan menyampaikan adanya lapiean berawal dari laporan ayah…

2 hari ago

Divisi Humas Polri Goes To Campus Universitas Pancasila: Mahasiswa Sasaran Empuk Bandar Narkoba

Jakarta - pasuruannews.com Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Data (PID) Divisi Humas Polri, Brigjen Tjahyono…

3 hari ago

Cooling sistem Kapolres Pasuruan kunjungi tokoh agama Wakafkan Alquran Serta Serahkan Bantuan Sembako

  PASURUAN,pasuruannews.com,–bertempat di Ds. Lebak kecamatan Winongan di rumah Gus Fatih selaku Ketua MUI Kec.…

3 hari ago