Vaksinasi Nasional, Polres Jombang Sasar Rumah Ibadah

JOMBANG,pasnews.com- Guna mencapai target vaksinasi Nasional, Kepolisian Resor (Polres) Jombang menggelar vaksin Covid-19 di rumah ibadah, Senin (06/09/2021).

Sebanyak 300 warga Jombang menjalani vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Liong Kiong di Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Ratusan orang tersebut disuntik vaksin sinovac.

Advertisement

Proses vaksinasi di rumah ibadah ini dipantau langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho bersama Forkopimda Jombang.

“Percepatan vaksinasi nasional ini sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi hari ini kita laksanakan dengan sasaran tempat ibadah dengan 300 orang yang divaksin,” ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres Jombang, pihaknya memastikan tidak ada warga yang terlewatkan menerima vaksinasi. Bagi warga yang tidak lolos screening hari ini, petugas akan melakukan vaksinasi susulan ke rumah warga.

“Beberapa yang tidak lolos screening kesehatan hari ini, kami dari tim Polres akan mendatangi secara door to door ke rumah warga,” terangnya.

Dikatakan, vaksin Covid-19 dosis pertama yang diberikan ke warga Jombang telah mencapai 70 persen. Ia memastikan akan terus melakukan percepatan vaksinasi demi mencapai target nasional untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Nanti akan kita kejar yang dosis kedua. Saat ini kita masih menunggu vaksin dari pusat, untuk mengejar target vaksinasi dosis kedua,” pungkas Kapolres.(AN)

TIM Redaksi

Recent Posts

Serunya Reuni SD Negeri Beji 2, Angkatan 1985

PASURUAN,pasnews.com- Alumni SD negeri Beji 2 di Desa Beji kecamatan Beji Kabupaten pasuruan ini patut…

1 hari ago

Prof Owin JJ Pemateri Eksistensi Paralegal Dan Pola Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia

SORONG,pasnews.com-Diklat Paralegal Angkatan ke-5 yang diselenggarakan oleh LBH CCI, pada hari pertama menampilkan Prof Owin…

3 hari ago

DPW SWI Jatim Gelar Halalbihalal Dan Pembagian Sertifikat SKW

PASURUAN,pasnews.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Jawa Timur menggelar Halalbihalal Hari…

1 minggu ago

Dewan Kehormatan Yang Nir Kehormatan

_Oleh: Wilson Lalengke_ PEKANBARU,pasnews.com-Dugaan korupsi dana hibah BUMN oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merebak…

3 minggu ago

Senegal Undang Raja Maroko Hadiri Pelantikan Presiden Terpilih

RABAT,pasnews.com-Pemerintah Republik Senegal mengundang Raja Maroko, Yang Mulia King Mohammed VI untuk berhadir pada upacara…

4 minggu ago