Nyeri Persendian, Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil Solusinya

PASURUAN.Pasnews.com – RSUD Bangil merupakan Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Kabupaten Pasuruan dan juga merupakan sarana pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan komprehensif yaitu promotif, preventif, paliatif, kuratif dan rehabilitatif.

Yang berbentuk Badan Layanan Umum Daerah sehingga dapat mencukupi seluruh pembiayaan operasional pelayanan dengan pendapatan fungsionalnya melalui pengelolaan manajemen dan pelayanan kesehatan dengan baik.

Advertisement

Di musim pandemi covid-19 RSUD Bangil selalu menjadi bagian terdepan dalam menangani pasien covid-19. Tak hanya itu RSUD Bangil juga mempunyai beberapa poli untuk kita datangi bilamana kita jatuh sakit bisa berobat ataupun hanya sekedar konsultasi dengan Dokter profesional.

Poli Rehabilitasi Medik contohnya, salah satu poli yang menangani khusus gejala nyeri otot dan persendian. Adapun cakupan layanan yang bisa di tangani oleh Poli Rehabilitasi Medik adalah :

1. Nyeri otot dan sendi
2. Kelemahan otot akibat gangguan syaraf
3. Kelainan bentuk dan postur tubuh
4. Cidera olahraga
5. Gangguan pernafasan
6 . Gangguan tumbuh kembang anak
7. Gangguan kontrol BAB dan BAK
8. Tirah baring lama
9. Konsultasi dan peresapan orthosis

9 pelayanan yang bisa di tangani Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil. Juga melayani modalitas terapi dan latihan seperti USD, SWD, MWD, ES/TENS, Laser, Infrared, Treadmill, Stafic cycle, Paralel bar, Quadriceps bench, Over head pulley, Nebulizer, Arena terapi bermain anak.

Juga latihan fisik seperti latihan pernafasan, latihan luas gerak sendi dan peregangan, latihan penguatan otot, latihan kebugaran, latihan koordinasi dan keseimbangan, latihan berjalan. Dengan jam pelayanan :

Selasa – Kamis : 07.00 – 12.00
Jum’at : 07.00 – 10.00
Sabtu : 07.00 – 11.00
Khusus pasien anak di hari Selasa – Jum’at

Dengan 2 Dokter profesional Poli Rehabilitasi Medik RSUD Bangil adalah Dr. Imam Suladi, Sp.KFR dan Dr. Vanidia Aisyah, M.Ked.Klin, Sp.KFR. Ayo buruan warga Kabupaten Pasuruan jika anda memiliki keluhan seperti di atas bisa langsung datang ke RSUD Bangil, RSUD Bangil RSUD nya Kabupaten Pasuruan, pungkasnya (Adv/AN)

TIM Redaksi

Recent Posts

Pabrik Plastik Purwosari Terbakar, 7 Rumah Warga Terdampak

  Pasuruan, pasuruannews.com- Kebakaran hebat yang melanda Gudang Plastik milik UD Untung Makmur Sejahtera di…

13 jam ago

Ketua LSM forum Rembug Masyarakat (FORMAT) Ismael Meky Dan NGO Se Kabupaten Pasuruan Audensi Ke KPU

  PASURUAN,Pasuruannews.com,- Audensi LSM Forum Rembug Masyarakat (FORMAT) Kabupaten Pasuruan Terkait Temuan Netral litas Pilkada,…

3 hari ago

Antisipasi MPOX, Sejumlah Pelabuhan di Pasang Skrining

Pasuruannews.com- Meningkatnya kewaspadaan global terhadap penyebaran penyakit menular varian terbaru yang sedang mewabah di Indonesia…

4 hari ago

Polisi Amankan Dukun Asal Kota Mojokerto Mengaku Bisa Gandakan Uang Gaib

Kota mojokerto, Pasuruannews.com- Gagal menjadi Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto mendorong SA nekat…

4 hari ago

Kantong Parkir Bus Disiapkan Saat Misa Paus Fransiskus di GBK, Ini Daftarnya

Jakarta, Pasuruannews.com, – Polri menyiapkan 9 kantong parkir untuk bus saat pelaksanaan Misa Agung Paus…

5 hari ago

Internasional Bromo Marathon diikuti 1600 Pelari dari 22 Negara

  Pasuruan, pasuruannews.com - International Bromo Marathon diikuti oleh ribuan peserta baik dari dalam negeri…

6 hari ago