KPU Kabupaten Pasuruan Luncurkan Tahapan PILKADA Serentak Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Jatim Dan Bupati, Wakil Bupati Pasuruan Tahun 2024

PASURUAN,pasnews.com–Tahapan pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, Tahun 2024, sudah dimulai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, melaksanakan tahapan awal dengan melaksanakan kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024.

Advertisement

Bertempat lapangan Chandra Wilwatikta,, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Ketua DPRD dan Wakilnya, KPU Provinsi Jawa Timur, Divisi Informasi dan data, Ketua KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, dikonsep begitu megah, terbuka untuk umum, sehingga nampak euphoria lounching tersebut berjalan cukup meriah karena dihibur artis Ibukota. Sabtu, (30/06/2024)

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, dengan adanya Lounching ini, bisa memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, agar terlibat langsung, berperan aktif dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan.

” Kegiatan lounching ini diselenggarakan dengan harapan, bisa memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk terlibat langsung, berperan aktif, untuk nantinya bisa menggunakan hak pilihnya di TPS nantinya, dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024″, jelasnya.

Saya informasikan bahwa Jingle KPU saat ini adalah Menyambut Pilkada bebarengan, dengan Maskot SAKERA (Sarana Kedaulatan Rakyat) dan Tag line kita yaitu Pasuruan SAE, yang mempunyai arti Pilkada Pasuruan Sukses, Aman dan efisien, ungkapnya.

Selanjutnya sambutan Pj Bupati Pasuruan,yang diwakilkan Kepala Bakesbangpol, Edy Supriyanto, mengatakan dengan terselenggaranya peluncuran ini menandakan bahwa KPU sudah siap melaksanakan kegiatan Pilkada 2024.

“Saya berharap KPU bisa bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024, bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik NGO, wartawan maupun TNI-Polri dalam hal keamanan,” ungkap Edy.

Lebih lanjut, Komisioner KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan menyampaikan di dalam Pilkada sendiri, jiika ingin sukses,harus memenuhi syarat tiga komponen penting.

Pertama adalah terbentuknya penyelenggara, yakni PPK serta PPS. Yang kedua adalah pesertanya, yang mana peserta ini nantinya akan didaftarkan oleh Parpol pengusung pada akhir bulan Agustus, dan ketigannya adalah pemilih.

Oleh sebab itulah kerjasama antara penyelenggara Pemilu dalam hal ini Pantarlih dengan masyarakat sangat penting untuk dilakukan.

“Saya menghimbau, pastikan anggota keluarga yang sudah punya hak pilih terdaftar dalam daftar pemilih, sehingga bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten pasuruan Tahun 2024, dengan baik dan sesuai dengan hati nuraninya”,pungkasnya. (adh)

TIM Redaksi

Recent Posts

Audensi LBH CCI Dengan Pemkab Pasuruan Angkat Dumas Pertapaan Gunungsari diduga Dikuasai Oknum

PASURUAN,pasnews.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga bantuan hukum Cendrawasih Celebes Indonesia ( LBH CCI) provinsi Jawa…

6 hari ago

Pemerintah Kabupaten Pasuruan Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo

PASURUAN,pasnews.com-Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus berupaya meningkatkan layanan infrastruktur jalan sebagai sarana penghubung beragam aktivitas ekonomi…

1 minggu ago

Mahasiswa Bina Desa Dan Warga Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur Ciptakan Inovasi Komposter POC Untuk Pupuk Organik Cair Dari Limbah Kulit Kopi

PASURUAN,pasuruannews.com- 28 Mei 2024 – Mahasiswa dari program Bina Desa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran"…

3 minggu ago

Pendapat Akhir Pj Bupati Pasuruan, Dalam Rangka Persetujuan Reperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023

PASURUAN,pasnews.com-Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023…

3 minggu ago