Genjot Percepatan Vaksinasi Booster, Polres Pasuruan Mengadakan Vaksin Masal Setelah Sholat Terawih

img 20220412 wa0043

PASURUAN,pasnews.com– Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Pasuruan, pada Bulan Suci Ramadhan rutin melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap Masyarakat Kabupaten Pasuruan di malam hari setelah Shalat Tarawih. Senin (11/04/2022).

Kegiatan vaksinasi massal oleh Si Dokkes Polres Pasuruan ini dibantu oleh Staf tenaga kesehatan dari Puskesmas Raci Bangil yang digelar di dua Gerai Vaksin, yaitu di depan Masjid Jami’ Bangil dan di depan Pos Lantas Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Advertisement

Gerai Vaksin Presisi yang bertemakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri sebagai bentuk Tranformasi menuju Polri yang Presisi dalam mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat khususnya masyarakat Kabupaten Pasuruan dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Baca juga:  Semarak Hari Lalu lintas Ke-65, Kapolres Pasuruan Resmikan E-Restorative Justice Satlantas Polres Pasuruan

Vaksin yang disuntikkan adalah dosis satu dan dosis dua Synovac, serta Booster dosis tiga Astra Zeneka. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan setiap malam hari selama Bulan Puasa dan waktunya dilakukan setelah Shalat Tarawih.

Kasi Dokkes Polres Pasuruan Iptu Jainul Arifin ketika ditemui di Lokasi Vaksinasi mengatakan, ”Vaksinasi yang di laksanakan di Gerai Vaksin Alun-alun Bangil dan Pos Lantas Bangil ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan sesuai Alur prosesur yang dimulai dari Mendaftar Di Meja Pendaftaran, Skreaning di meja Vaksinator serta Pencatatan atau Pelaporan jumlah warga yang sudah divaksin.”

Baca juga:  Surabaya 11 April Telatif Kondusif, Kapolrestabes Surabaya : 4000 Pasukan Kami Siagakan Antisipasi Aksi

Masyarakat kecamatan Bangil dan sekitarnya menyambut antusias dan merasa senang ada gerai vaksin di malam hari karena di siang hari warga Bangil melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Rata-rata setiap hari warga Bangil dan sekitarnya yang datang minta di Vaksin berjumlah sekitar 200 0rang.

“Mulai awal bulan puasa Ramadhan, setiap malam hari setelah shalat Tarawih kami rutin melakukan Vaksinasi terhadap Warga kecamatan Bangil dari berbagai Kalangan dan umur, serta dalam pelaksanaan vaksinasi ini situasi berjalan lancar, aman, dan Kondusif,” tutup Iptu Jainul(AN).

Pengaduan via WA?