Deklarasi PD MIO Mojokerto Sekaligus Peringati HPN Ke-76

img 20220222 wa0241

MOJOKERTO.pasnews.com – Setelah PD MIO Kabupaten Jombang dan PD MIO Kabupaten Nganjuk memperingati Hari Pers Nasional, saat ini PD MIO Mojokerto juga tengah memperingati Hari Pers Nasional sekaligus Deklarasi.

Bertempat di gedung serbaguna Desa Pohkecik Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto acara tersebut digelar, tak hanya deklarasi dan peringatan Hari Pers Nasional tetapi PD MIO Mojokerto juga gelar donor darah masal, Selasa (22/02/2022).

Advertisement

Usai pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya, PD MIO Mojokerto memperlihatkan derap langkah Media Independen Online (MIO) Indonesia.

Baca juga:  Picu Kinerja Pelayanan Publik Terbaik, 16 Personel Dapat Reward Dari Kapolres Jember

Peringatan Hari Pers Nasional tersebut terkesan istimewa karena dihadiri tamu spesial, yakni Humas Polres Mojokerto Kota, Babinsa Desa Pohkecik dan juga Ketua PW MIO Provinsi Jawa Timur (Suharto, SH).

Dalam sambutannya Tawi selaku Ketua PD MIO Mojokerto membeberkan bahwa Media Independen Online (MIO) Indonesia beranggotakan pimpinan redaksi media beserta jurnalis yang mempunyai tingkat SDM yang tinggi serta selalu mengutamakan kepentingan umum.

Dikesempatan yang sama Suharto, SH selaku Ketua PW MIO Provinsi Jawa Timur selalu menegaskan bahwa programnya adalah untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan wartawan.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 Hijriyah, Tahun 2022

“Berulang kali saya tekankan untuk anggota MIO yang ingin kuliah murah bisa menghubungi Sekjen PW MIO Provinsi Jatim yakni Sumidi, Sm. HK. Dan juga untuk Bank perkreditan wartawan tetap berjalan. Dengan munculnya BPR MIO ini semoga wartawan kedepannya bisa sejahtera” tegasnya.

Humas Mojokerto (M.K Umam) menyampaikan bahwa pihaknya ingin bersinergi dengan anggota media. Rekan-rekan media merupakan sahabat atau seduluran selawase. Dengan tema “Bersatu menangkal berita hoax menuju Mojokerto bangkit dan sejahtera” saya mendukung kegiatan MIO Indonesia di Mojokerto.

Baca juga:  Kapolda Jatim : Mari Kita Membuat Olah Raga Menjadi Budaya Kita

Dalam bentuk simbolis, deklarasi PD MIO Mojokerto dengan pemotongan tumpeng yang langsung di pimpin oleh Ketua PD MIO Mojokerto (Tawi).

Usai deklarasi dan peringatan Hari Pers Nasional berlangsung, PD MIO Mojokerto yang menggandeng Komunitas Peci Merah juga melaksanakan donor darah masal di Balai Desa Pohkecik.

Dalam hal ini langsung di prakarsai oleh PMI Mojokerto, sangat antusias beberapa jurnalis dan warga yang mengikuti kegiatan donor darah menambah kesan keguyuban dan menjalin tali persaudaraan, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?