Nasib Sial Dialami kepala Desa Sekarmojo Nur Rohim Setahun Menjabat Belum Dapat Tanah Bengkok

Screenshot 2021 01 16 144836 1

PASURUAN,pasuruannews.com-Nasib apes diterima Kepala Desa (Kades) Sekarmojo Nur Rohim, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, menjabat Kades Satu tahun belum menerima tanah Bengkok.

Menurut informasi dilapangan, tanah bengkok yang berada di ujung barat desa Sekarmojo disewakan sudah beberapa tahun yang lalu.

Advertisement

ditemui dibalai Desa Sekarmojo, Kades, Nur Rokim menyampaikan kebingungan dengan permasalahan bengkok tersebut.

“Saya bingung mas, katanya ada perjanjian soal sewa menyewa tanah bengkok itu. Sedangkan di tanah itu pohonnya belum layak tebang,” Ucap Kades yang bersomisili di Dusun Mojo.

Baca juga:  Nasib Sial Dialamin Kades Sekarmojo Nur Rohim Setahun Menjabat Belum Terima Tanah Bengkok

Sementara itu saat awak media pasuruannews.com kelokasi tanah bengkok bertemu seorang warga, yang enggan menyebutkan namanya.

Warga tersebut prihatin dengan adanya tanah bengkok yang seharusnya sudah diberikan ke Kades terpilih, malah disewakan oleh beberapa Oknum terdahulu.

“Kalau sudah menjabat harus sudah menerima bengkok mas. Kalau gak salah ini disewakan ke orang Purwodadi,” Kata warga.

Pasuruannews.com mecoba menghubungi Camat Purwosari, Eka Wara B, melalui nomor selulernya Rabu (30/12/20), menurutnya ada mekanisme sendiri soal tanah bengkok, dan Kecamatan tidak ada ranah ikut campur urusan bengkok desa.

Baca juga:  Muhammad Anas Kades Kraton Kabupaten Pasuruan Realisasikan 2 Bangunan Dari Anggaran Dana Desa (ADD) Selama 2 Tahun Menjabat

“Urusan bengkok kita kembalikan ke desa mas. Kan di desa ada BPD dan lainnya,” Ujar sapaan Eka.

Hingga berita ini diterbitkan pukul 09:00 Wib,awak media pasuruannews.com belum bisa menemui pihak penyewa tanah bengkok Desa Sekarmojo.(red)

Pengaduan via WA?