Vaksinasi Dosis 2 ,Desa Sidoayah Gandeng Polres Pasuruan

img 20210902 wa0405

PASURUAN.pasnews.com – Vaksinasi adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit. Seperti halnya sekarang dimana Negara Indonesia dilanda virus covid-19 yang akhir-akhir ini banyak memakan korban.

Berkaitan dengan pandemi ini, ada beberapa tujuan vaksinasi. Pertama, mengurangi penularan. Kedua, menurunkan angka kesakitan dan kematian. Ketiga, mencapai herd immunity. Terakhir, melindungi masyarakat agar tetap produktif.

Advertisement

Seperti halnya di Kabupaten Pasuruan yang hampir keseluruhan masyarakat sudah tervaksin dosis pertama, banyak digelar di gerai-gerai seperti Desa, Polsek, Kodim, Polres, Pondok, Puskesmas, Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  Tinjau Kegiatan Buruh Di Banten, Kapolri Akan Perkuat Akselerasi Vaksinasi Diwilayah Aglomerasi

Kali ini di Desa Sidowayah Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan pemerintahan Desa menggandeng Polres Pasuruan melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Kegiatan vaksinasi dimulai kurang lebih pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB, terbilang cukup singkat.

Kegiatan vaksinasi di Desa Sidowayah dihadiri 56 peserta vaksinasi dosis kedua, adapun 1 peserta vaksinasi yang tidak diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi. Karena tensinya tinggi, tim DOKPOL Polres Pasuruan menganjurkan untuk tidak mengikuti vaksinasi terlebih dahulu.

Disela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung, Kapolsek Beji Kompol Akhmad meninjau jalannya vaksinasi. Mengecek melihat situasi masyarakat Desa Sidowayah yang sedang antri untuk giliran di vaksin serta memberikan support dan semangat kepada peserta vaksinasi.

Baca juga:  Polresta Mojokerto Salurkan Bansos Untuk Pekerja Seni Dan Pelaku Industri Kreatif

Tak hanya itu, Sukino selaku Kepala Desa Sidowayah Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan juga menyaksikan langsung warganya yang sudah di vaksin. Kegiatan vaksinasi dosis kedua di Desa Sidowayah berjalan dengan aman tertib dan kondusif. Terlihat dari para warga yang senang mengikuti vaksinasi.

Sukino berharap setelah vaksinasi dosis kedua, warganya bisa sehat dan terhindar dari virus covid-19. Dengan rasa hormat juga berterimakasih kepada Polres Pasuruan yang sudah menggelar vaksinasi dosis kedua di Desa Sidowayah.

Kegiatan vaksinasi terselesaikan dengan total peserta 55, tim DOKPOL Polres Pasuruan bergeser menjalankan tugas vaksinasi lagi di Desa Sladi Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, pungkasnya (Usj/AN)