Pabrik Pengelolaan Kayu Di Desa Mulyorejo Dilalap Sijago Merah

img 20210805 wa0278

PASURUAN.pasnews.com – Pabrik kayu milik saudara pipit di Desa Mulyorejo RT: 03 RT:04 Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan tepatnya di jalan warungdowo-sidogiri hangus dilahap si jago merah. Insiden tersebut terjadi kurang lebih pukul 21.30 wib. Pabrik tersebut memproduksi palet dan juga tempat untuk menggergaji kayu karena juga digunakan untuk tempat menyimpan kayu gelondongan. Saat kebakaran terjadi warga susah untuk masuk kedalam pabrik dikarenakan posisi pintu gerbang pabrik ditutup dan belum ada yang bisa membuka pintu gerbang pabrik.

Baca juga:  Ketua Advokasi MIO : Komjen Listyo Sigit, Perkuat Solidaritas Polri

Sekitar 30 menit berlalu warga pun bisa masuk karena aksi warga yang bergotong royong membuka pintu gerbang tersebut. Sontak dan kaget ketika warga yang mengetahui ada salah satu penjaga pabrik yang masih ada di pabrik, dengan lantang semua warga berteriak agar penjaga pabrik tersebut keluar melewati jalur timur. Kebakaran sendiri terjadi kurang lebih 1 jam setengah dengan dikerahkan 3 pemadam kebakaran, Kamis (05/08/2021).

Advertisement

2 Pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan dan 1 Pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan yang datang pukul 22.30 wib seketika 3 pemadam kebakaran tersebut datang bersamaan. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Kraton menghimbau warga yang sudah banyak di dalam pabrik agar keluar supaya kinerja dari tim pemadam kebakaran lebih maksimal untuk memadamkan kobaran api yang begitu besar karena tempat kebakaran sendiri adalah tempat oven kayu.

Baca juga:  Duka Dari Sidogiri Pasuruan

Masih diselidiki sumber kebakaran ini terjadi karena apa dan tidak ada korban jiwa, bisa diperkirakan total kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Karena sebagian kayu sudah menjadi abu dan bersyukur tersisa kayu gelondongan yang masih utuh tidak sampai hangus terbakar, pungkasnya (AN)

Pengaduan via WA?