Penyambutan Dan Pelepasan Kapolres Di Pasuruan Dengan Peresmian Masjid

img 20210621 wa0288

PASURUAN,pasnews.com-Ada yang unik dan berbeda pada penyambutan dan pelepasan kapolres di Polres Pasuruan. Acara dilakukan dengan tidak hanya berupa seremonial biasa saja.

Tapi masuk dan keluarnya pimpinan baru ditandai dengan adanya peresmian masjid baru. Yakni, Masjid Rofiqul Ummah yang berada di area depan Mapolres.

Advertisement

Sebagaimana diketahui kepala Polres Pasuruan berpindah saat ini. Dari AKBP Rofiq Ripto Himawan ke AKBP Erick Frendriz.

Pisah sambut diawali dengan pengalungan bunga dari Waka Polres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo kepada AKBP Erick Frendriz , dan pemberian Hand Bouquet ke Ny. Hilda Erick.

Baca juga:  Kapolres Malang, Kerahkan Relawan Covid -19 Dari Kaum Mellenial

Setelah itu LAPSAT Kegiatan Laporan Kesatuan dilaksanakan di Gedung Rupatama Polres Pasuruan disertai dengan virtual oleh polsek jajaran dan dihadiri oleh PJU dan kapolsek Jajaran Polres Pasuruan dengan beberapa agenda.

Yakni, Penandatanganan Laporan Kesatuan, Penyerahan Laporan Kesatuan dan juga foto bersama.

Usai itu AKBP Rofiq Ripto memberikan sambutan. Dia menyampaikan banyak hal yang sudah diperbuat selama ini demi memajukan Institusi Polri ( Polres Pasuruan ). Tentunya hal tersebut ada kekurangannya dan banyak hal yang sudah dilakukan.

Baca juga:  Vaksin Covid-19 Aman Saat Hamil, Polwan Polres Bangkalan Ajak Ibu Hamil Segera Vaksin

“Pembentukan Kampung Tangguh / PPKM Mikro. Penguatan Institusi berupa Renovasi Mako dan Lobi, Pembangunan Masjid Rofiqul Ummah, Ruang Rupatama, Ruang Taman baca dan POs Yandu, Rumah dinas Kapolres, Ruang Penjagaan, Gedung Tribrata, Ruang Kerja Tipiter, Ruang P.O.P ( Problem Iriented Policing ), Drainase dan Gorong – gorong,” ujarnya.

Setelah itu AKBP Rofiq mengajak AKBP Erick melakukan peresmian Masjid Rofiqul Ummah. Juga dengan didampingi KH. H. Soleh Baharuddin dari Pondok Ngalah – Purwosari dan Gus Rony Ghozaly dari Pondok Darussalam – Beji.

Baca juga:  Polres Pasuruan Gandeng PCNU Laksanakan Gerai Vaksin Presisi Door To Door

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng kemudian dan kemudian melaksanakan pemasangan foto Wall Of Honour dan puncak acara pelepasan AKBP. Rofiq Ripto dengan pengalungan bunga dari Kapolres Pasuruan dan pemberian Hand Baouquet oleh Ibu Ketua Cabang Pasuruan ke Ny. Sari Rofiq dengan melepas sejuta kenangan.(endang)

Pengaduan via WA?