Elza Syarief Dan Pitra Romadoni Nahodai PERHAKHI

img 20210606 wa0031

JAKARTA,pasnews.com- Satu lagi wadah pengacara hadir. Dinahodai Advokad senior Elza Syarief sebagai Ketua Umum dan Pitra Ramadoni Nasution, Perkumpulan Penasihat dan Konsultan Hukum Indonesia (PERHAKHI), telah mendapat pengesahan pemerintah. Kementerian Hukum dan Ham telah menerbitkan AHU tertanggal 5 Juni 2021.

Kalangan praktisi hukum menyambut baik kehadiran organisasi baru ini. Penempatan Pitra sebagai Sekjen dinilai sangat tepat sekali. Maklumlah Pitra Nasution, dikenal sebagai pengacara muda beken dan enerjik dengan semangat pembaharuan serta sudah dikenal sebagai publik pigur, dengan berbagai kasus hukum yang ditanganinya, dari artis sampai Politisi. kehadiran Pitra yang juga penasehat perkumpulan Media Independen Online (MIO) ini, Perhakhi akan ada gairah baru didunia Advokat untuk kalangan Milenial.”Pitra menjadi magnit para Pengacara muda diseluruh Indonesia untuk bergabung di Perhakhi”, ujar DR Eggi Sujana saat dimintai komentar tentang kehadiran Perhakhi. Bang Eggi, begitu pengacara beken ini biasa dipanggil, Pitra punya greget memajukan dan mengembangkan potensi advokad terutama yang muda-muda

Advertisement

Ditemui wartawan, Pitra Romadoni Nasution atau yang akrab disapa Bang Pitra menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan seniornya Elza Syarief. “Kedepan kami akan lebih perbanyak konsolidasi dan kordinasi dengan teman-teman Advokat dari seluruh Indonesia”, ujar Pitra didampingi pemerhati media Taufiq Rachman SH, S.Sos, dikedai Literasi MIO kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.
Pitra bertekad melakukan penguatan basis pengurus ke pelosok nusantara sampai ke daerah-daerah terpencil. “Saya optimis dengan kebersamaan, dapat mengibarkan bendera Perhakhi dari Sabang sampai Merauke”, ujarnya semangat.

Baca juga:  Aliansi Gema Anak Bangsa (GAB) Kawal Proses Hukum Pelanggaran Prokes Di Pernikahan Anggota Dewan Asal Puspo

Ditegaskan bahwasanya dirinya tidak mempunyai visi dan misi. Yang ada hanya Visi Misi Ketua Umum dan Menjalankan Perintah Organisasi, jelas Pitra.

Perkumpulan Penasihat Hukum dan Konsultan Hukum Indonesia telah resmi disyahkan Pemerinrah melalui Ditjend AHU Kementerian Hukum dan Ham RI. AHU-0006790.AH.01.07.TAHUN 2021
tertanggal 5 Juni 2021, menyebutkan Ketua Umum Dr. Hj. Elza Syarief, SH.MH, Sekretaris Jendral Pitra Romadoni Nasution, SH.MH dan Bendahara Hj. Hoiriah T, SH.MH, Pengawas Sonny Kusuma, SH dengan Pieter George Manoppo, Sip. Sementara itu ditempat terpisah Ketum MIO AYS Prayogie sangat mengapresiasi. “Keberadaan bang Pitra sebagai Sekjen Perhakhi akan semakin menjalin sinergitas dengan dengan MIO”, ujar Yogie yakin (Harto/MIO)

Pengaduan via WA?