Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf Turut Hadir Dan Membuka Kegiatan Fasilitasi Penghayat Kepercayaan Tahun 2021 Dikota Pasuruan

img 20210527 wa0102

PASURUAN,pasnews.com – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan fasilitasi penghayat kepercayaan tahun 2021 di Gedung Wolu Kota Pasuruan dengan kegiatan yang di mulai jam 08.00 wib. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kapolres Kota Pasuruan AKBP Arman, Dandim 0819, Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Plt Bangkesbangpol Kota Pasuruan, serta perwakilan dari FKUB Kota Pasuruan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kamis (27/05/2021).

Dengan tema Penghayat Kepercayaan Mendukung Menuju Kota ” MADINAH” Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya. Kegiatan fasilitasi penghayat kepercayaan merupakan wujud visi dari harmoni warganya. Karena kegiatan tersebut bertujuan untuk menegakkan toleransi umat beragama di Kota Pasuruan.

Advertisement

“Kegiatan fasilitasi ini mendukung program Walikota dalam rangka harmoni warganya,jangan lupa istilah (Lisah Bunga) lihat sampah ambil buang pada tempatnya. Agar Kota Pasuruan indah.” Terang Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf atau kerap disapa dengan Gus Ipul.

Baca juga:  Pemdes Mlaten Segera Launching " Pasar Ndeso" Dodolan Jajan Ndeso

Kawruh Bathin Tulis Tanpo Papan Kasunyatan (KBTTPK) yang sudah di akui Bangkesbangpol Kota Pasuruan mendapatkan undangan spesial dalam kegiatan fasilitasi penghayat kepercayaan tahun 2021, karena rata-rata tamu undangan kesuluruhan adalah dari anggota paguyuban KBTTPK Kota Pasuruan yakni 66 anggota yang hadir.

” Tugas kami sebagai Bangkesbangpol tidak menyelidiki adanya paguyuban ini, tetapi tugas kami adalah mengayomi,melindungi agar keberadaan paguyuban KBTTPK di Kota Pasuruan tetap terjaga dan eksis. Agar paguyuban KBTTPK ini mendapatkan pendanaan kegiatan setiap tahunnya agar segera mengurus SKT ke Bangkesbangpol Kota Pasuruan” ungkap Heri selaku penyelenggara kegiatan fasilitasi penghayat kepercayaan tahun 2021. (AN/Soleh)

Pengaduan via WA?