Tak Hanya Berwisata, Dam Pleret 1904 Pasuruan Menyuguhkan Tempat Dan Menu Berbuka Puasa

img 20210502 wa0270

PASURUAN.pasuruannews.com – Dam pleret 1904 salah satu wisata di Kabupaten Pasuruan yang akhir-akhir kerap menjadi jujukan anak muda sampai orang tua. Bangunan yang dulunya sepi hanya berupa Dam biasa kini di sulap menjadi sebuah tempat wisata yang terletak di Dusun Magersari Desa Pleret Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan. Minggu (02/05/2021).

Adanya wisata air dan spot foto yang sangat bagus membuat pengunjung domestik tiap hari berdatangan. Dengan meronggok kocek Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk naik bebek air atau perahu kecil sudah bisa menikmati indahnya wisata Dam pleret 1904. Tak hanya wisata air adapun spot foto serta cafe yang di kembangkan oleh pemuda karang taruna dan warga Desa Magersari. Petik labu madu merupakan ciri khas wisata Dam pleret karena di wilayah Pasuruan jarang ada yang menanam labu madu.

Advertisement

Tak hanya wisata,Dam pleret di saat bulan ramadhan juga menyuguhkan tempat dan menu berbuka puasa. Dengan pemandangan yang asri di pinggir sawah dan sungai, menambah kesan alamiah wisatawan untuk berbuka puasa. Gazebo yang cukup luas dan banyak membuat pengunjung tak khawatir tidak dapat tempat. Dengan di lengkapi live musik wisatawan semakin betah dan nyaman khususnya anak millenial di Pasuruan.

Baca juga:  Kisah Wahyu Sujani, Seorang Penjahit Sepatu Dipinggiran Jalan Depan Sentral PLN Bangil

“Baru kali ini saya datang untuk menghadiri acara buka bersama, dan baru kali juga saya mengetahui kalau di Pasuruan ada wisata air serta spot berfoto dengan nuansa alamiah. Sangat bagus dan semoga terus di kembangkan wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan” ungkap salah satu wisatawan dari rombongan karyawan PT Poly Sejahtera Indah yang tengah berbuka puasa. (AN)

Pengaduan via WA?